Thursday, June 24, 2010

is it my lucky day?!

lastweek untuk pertama kali aku naik trans jogja...a.k.a busway ala jogja!

tapi ini versi mini, tempat duduknya aja cuma +/- 25 seat.
sampe di shelter/ halte berjejal orang2 disana, sama lah kaya di jkt!

beli tiket 3000, lebih murah 500 dr busway! dikasih kartu sama sama abangnya, trus dmasukin ke mesin tiket busway trus lewatin besi muter ituu....

lalu ku duduk pun nunggu bis itu...lamaaanyaa...mungkin terasa lama krn armadanya sedikit gak kaya di jkt, i understand (dan aku gak komplain soal itu).

gak lama masuk beberapa orang ke halte lewat pintu keluar (lohhh...loohhh..kok gini), langsung ku celingak celinguk, mencari tau apakah mas2 penjaga halte tau kalo orang2 ini gak masuk halte lewat pintu masuk. tapi mas2 penjaga kelihatan cuek, sambil baca koran jogja.

gak lama masuk lagi pun rombongan lain dari pintu exit jugaaa. tapi mas penjaga tetep santai (tau gitu tadi masuk lewat pintu exit aja dehh)

sepuluh menit kemudian, mas penjaga selesai baca koran. ku kira dia bakal kaget liat halte udah penuh tapi gak ada yg lewat pintu masuk. ternyata dengan santai mas penjaga melipat koran, berdiri trus nyaperin kerumunan di dalem halte.
ternyataaaa diana ngutip-in ongkos bus satu-satu dari penumpang yg belom bayarrrrr...tentu mata ku agak mbelalak ngeliatnya. lalu apakah guna mesin kartu bis ituuuu???

abis itu bis pun datang..semua dulu2an masukkk..akhirnya aku mengalah, mending nunggu bus selanjutnya, walaupun aku lebih dulu di halte itu...dan sedang tidak berminat dorong2an cuma untuk masuk bis.

bis berikutnya pun datang gak begitu lama (tapi tetep diri)...isinya banyak bgt anak singkongg, duduk 1 bangku satu orang...pantas aku berdiri!
dan di arah jam 2 pun ada 2 mas bule ala surfer, rambut kriting, pipi merah, badan tinggi kekar...guanteng tenann (udah pantes blm sih akika bilang "tenan"?!)
langggsssuuungggg aku pasangg senyum maniss ke arah anak2 singkong, biar mas bule pikir aku pecinta anak2 kecil...ada 6 anak, satu2 aku senyuminnn...demi mas bule.

gak lama bis jalan mulai lahh kejadian yang aku takutkan terjadiii...anak2 singkong loncat2an di bangku bus, sambil tukeran tempat sama sesama anak singkong...plus teriak2 pakai bahasa yang gak ku ngerti pula. aaaahhhhhh pusinggg mendadak! memekik-mekik gituuu lohhh suaranya. ku liatin dong mamah2 nya anak2 itu....ternyata mereka santaiiiiiii...

bis berenti di sebuah halte, akika lupaa nama haltenya apa..naiklah seorang mas..kebetulan salah satu dari anak singkong lagi gak di tempat duduknya..mas itu pun mengambil alih tempat duduk anak singkong. jadi mas itu duduk diantara rombongan anak singkong...(nah disini ada konflik, bakal jadi foto jurnal yang baik bukan?! ehehehehe)...dalam hati aku bilang, "kau rasa nanti kalo anak singkong mulain loncat2an"...yg kutakutkan kembali kejadian...anak singkong kembali loncat2an...dannnn kali ini sambil berpegangan pada bahu si mas (aku gak tahan untuk mbelalak dan ketawa)...si mas kaget dab langsung menatap anak2 itu dengan pandangan "gak terima!" tapi diana gak berani ngomong...hihihiihihihi.

halte selanjutnya...aku harus turun untuk ganti bis yg jalur 2A kalo gak salah.
menunggu bis jalur 2A datang terlalu kelewat lamaa...akhirnya ku pikir sambung taksi aja, toh udah deket sama kosan...keluarlah akika dari halte bus...setelah beberapa lama jalan...(krn didepan ada hotel, pasti di hotel bnyk taksi, jd gak mesti berdiri di pinggir jalan yg puanassnya minta ampun)...kok rasanya ada yg panggil2 "mbak..mbak.."...begitu akika nengok ternyata mas penjaga halte bus lagi lari2 nyamperin akika...langsung ku raba2 tas dan kantong ku, mungkin henpon ato dompet ku jatoh...ternyata nggak kok, ada dompet sama henponnya...pas mas-nya udah deket ku tanya "knapa mas?"...mas nya jawab... "itu bus nya sudah dateng mbaaa.."...pas ku tengok ke halte, ada 3 orang yg lagu nunggu bis juga dengan berbarengan nunjuk2 bis yang udah ada di pintu halte sambil ngeliat ke arah kuuu...aku cuma bisa bilang "HAHHHHH????...."
aku pun balik lagi ke halte bis...

what to say?!
apa kah hari itu hari keberuntungan ku mungkin?!

No comments:

Post a Comment